120 Personel Amankan Perayaan Festival Tabut

120 Personel Amankan Perayaan Festival Tabut

Kabid Humas Polda Bengkulu, Sudarno-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Polda Bengkulu menurunkan 120 anggotanya guna memback-up Polres Bengkulu dalam rangka pengamanan acara Festival Tabut Tahun 2022/1444 H. Surat perintah tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si terhitung tanggal 29 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Harga Sawit di Mukomuko Semakin Menggembirakan Petani

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombespol Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan, Polda Bengkulu bersama dengan Polres dan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan kordinasi terkait pengamanan festival budaya tahunan ini.

BACA JUGA:Festival Tabut Disambut Gembira Masyarakat dan Pedagang

Sesuai dengan rencana, pengamanan fokus personel akan terbagi pada dua bagian. Yakni pengaturan lalu lintas dan pencegahan kriminalitas. Khususnya penanggulangan dan curanmor. “Kami mengimbau kepada seluruh pengunjung Festival Tabut untuk selalu hati-hati dan waspada. Parkir kendaraan motor ditempat yang telah disediakan dan dijaga petugas serta selalu jaga barang-barang pribadi agar terhindar dari pelaku kejahatan,” imbaunya Minggu (31/7).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (18)

Tahun 2022 ini merupakan untuk pertama kalinya Festival Tabut kembali digelar secara terbuka setelah beberapa tahun belakangan terkendala Covid-19. Festival Tabut akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu dan digelar Bazar UMKM di Sport Center Bengkulu.

Sudarno menambahkan, festival tabut ditahun ini dihadiri antusias masyarakat yang cukup besar tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan akan beraksi.  "Karena sudah 2 tahun festival ini tidak digelar. Maka antusias masyarakat sangat ramai mengunjungi tempat tersebut, hal ini bisa memancing tindak kejahatan para pelaku kriminalitas," tutur Sudarno. (bro)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: