Lapangan Merdeka Ramai Dikunjungi Warga untuk Melihat Tabut

 Lapangan Merdeka Ramai Dikunjungi Warga untuk Melihat Tabut

Warga antre berfoto ria dekat bangunan tabut-Erdian-

 

 


Warga Bengkulu berbondong-bondong di arena Tabut di Lapangan Merdeka Kampung-Erdian-

BENGKULU,RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kawasan Lapangan Merdeka Bengkulu ramai didatangi pengunjung di akhir pekan ini. Berdasarkan pantauan RADAR BENGKULU.DISWAY.ID di lokasi, Minggu (7/8), para pengunjung sejak pukul 09.00 WIB sudah mulai memadati kawasan Lapangan Merdeka Bengkulu untuk liburan dan menyaksikan bangunan tabut yang sudah berjejer disepanjang depan Balai Raya Bengkulu  tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (24)

Pengunjung yang datangpun tidak hanya dari kota Bengkulu saja. Mayoritas pengunjung datang bersama keluarga besar. Banyak yang datang dari luar kota untuk liburan bersama keluarga.Tampak bangunan tabut diserbu pengunjung untuk berfoto. Tak ketinggalan penjual souvenir hingga makanan di sekitaran tersebut juga diserbu pengunjung.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota BBM Solar

Salah seorang warga Seluma, Malikin (56) datang ke Lapangan Merdeka Bengkulu membawa keluarga besarnya. Dia mengaku sudah datang sejak pagi untuk berlibur serta menyaksikan tabut yang sedang berlangsung di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Terbengkalai, Akhirnya Jalan Ampar Gading akan Dibangun

"Kami datang pagi tadi dari Seluma bersama keluarga untuk liburan dan melihat tabut di Kota Bengkulu ini bersama keluarga, '' katanya saat ditemui di lokasi.

 

Pengunjung lainnya, Eva (30) juga mengungkapkan bahwa ia merasa senang mengunjungi kawasan Lapangan Merdeka untuk melihat tabut. "Kita bisa berfoto-foto di bangunan tabut ini. Senang sekali rasanya", ujarnya. 

 

Untuk diketahui,  tanggal 9 Muharram 1444 H akan diadakan acara tabut Besanding di kawasan Lapangan Merdeka Bengkulu mulai dari pukul 20.00 WIB dan keesokan harinya akan dilaksanakan prosesi tabut tebuang.(Cw-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: