Ayo Dapatkan Uang Kertas Baru, Catat Ini Titik Penukaran yang Disiapkan BI Bengkulu

Ayo Dapatkan Uang Kertas Baru, Catat Ini Titik Penukaran yang Disiapkan BI Bengkulu

Kepala Bank Indonesia Bengkulu Joni Marsius menyerahkan uang rupiah terbaru emisi 2022 kepada Gubernur Bengkulu-Adit/RBI-

BENGKULU,RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bank Indonesia Provinsi Bengkulu sudah menyiapkan ratusan miliar rupiah uang  kertas baru tahun emisi 2022. BI Bengkulu sudah menyiapkan titik lokasi penukaran dalam kota Bengkulu.


Penukaran uang rupiah terbaru emisi 2022 di BI Bengkulu-Adit-RBI

Dijelaskan Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Joni Marsius melalui Agus Taufik,  sudah ada sekira 700 miliar rupiah lebih uang kertas baru tahun emisi 2022. Uang tersebut akan didistribusikan  ke seluruh Bank yang ada di Provinsi Bengkulu. Dan bagi Masyarkat yang ingin menukarkan uangnya dengan uang kertas baru tahun emisi 2022 dapat menukarkannya ke titik yang sudah ditentukan. Pada tanggal 19 Agustus penukarannya di Kantor BI Bengkulu, lalu pada tanggal 22 Agustus kas keliling BI di masjid Jamik Kota Bengkulu, 24 Agustus didepan Kantor BRI dan tanggal 26 Agustus di Bencoolen mall. 

Agus Taufik menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin tukar uang kertas baru harus terlebih dahulu mendownload aplikasi PINTAR. Masyakat ikuti langkah-langkah aplikasi penukaran uang tersebut, lalu datang ke kas keliling BI dan menukarkan uangnya. 

Disisi lain, pada hari ini, Jumat 19 Agustus, sebelum pendistribusian secara luas kepada masyarakat, pihak BI Bengkulu secara khusus memberikan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 kepada Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah. Uang yang diberikan berseri khusus yakni memliki nomor seri sama dengan tahun kelahiran Gubernur Bengkulu 1970. 

Penyerahan uang kertas tahun emisi 2022 langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BI Bengkulu Joni Marsius di Balai Raya Semarak. 

Gubernur Bengkulu sengat antusias dan bahagia menerima uang kertas baru. "Semakin bangga dan cinta rupiah" Kata Gubernur. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: