Mahasiswa Papua di Bengkulu Turun ke Jalan Galang Donasi Korban Bencana Alam

Mahasiswa Papua di Bengkulu Turun ke Jalan Galang Donasi Korban Bencana Alam

Mahasiswa Papua di Bengkulu Saat Aksi Solidaritas Korban Bencana di Kabupaten Lanny Jaya-Erdian-radar

 

Koordinator aksi galang dana korban Bencana Alam Papua, Herman-Erdian -radarbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sekelompok Mahasiswa yang berasal dari Papua di Bengkulu turun kejalan. Mereka turun ke jalan pada Jumat   (19/8/2022) sore. Mereka turun kejalan bukan untuk melakukan aksi demontrasi. Melainkan untuk menggalang dana membantu korban bencana alam embun beku dan hujan es yang sedang terjadi di Distrik Kayuwage, kabupaten Lenny Jaya Papua saat ini.

Aksi yang dilakukan oleh Komunitas Mahasiswa Papua se-Sumatera (KOMPAS) ini tidak hanya di Bengkulu, penggalangan dana ini juga dilakukan mulai dari Aceh, Lampung dan kota-kota lainnya di Sumatera.

"Di Bengkulu sendiri aksi ini kita laksanakan dibeberapa titik. Diantaranya di Simpang Lima, Tanah Patah, Simpang Padang Harapan dan Panorama," kata Koordinator Penggalangan Dana, Herman kepada Jurnalis RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi sore.

Gerakan penggalangan dana yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Papua yang ada di Bengkulu ini untuk meringankan beban korban bencana alam di Papua. Khususnya di Kabupaten Lanny Jaya. Dari pantauan jurnalis, beberapa pengendara terlihat memberikan donasi kepada mahasiswa penggalang dana tersebut.

"Kami berinisiatif turun ke jalan untuk membantu meringankan beban korban  bencana alam yang sedang terjadi di Papua saat ini," tutur Herman. 

Untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya juga dapat melakukan transfer ke Rek. BRI 206401008360505 A/n Atty Novena Kosamah atau melalui whatapps 0821 7927 3287. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mahasiswa papua