Bupati Mian Galang Dana Bencana untuk Cianjur

Bupati Mian Galang Dana  Bencana untuk  Cianjur

Bupati Mian Pimpin Apel Gabungan-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melaksanakan apel gabungan dengan agenda penanggulangan dan siaga bencana alam.  Sekaligus, menggalang dana untuk korban bencana alam Kabupaten Cianjur. 

Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Pemda Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (24/11/2022).

Bupati BU, Ir.H.Mian bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti oleh Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.AP, Forkopimda beserta jajaran, Basarnas, Kepala OPD, ASN dan THL lingkup Pemda Bengkulu Utara. 

Dalam arahannya Bupati BU, Ir. H. Mian menyampaikan terkait dengan kondisi saat ini yang mengalami cuaca ekstrem hingga Desember 2022.

Untuk itu, masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara agar siap siaga dan selalu berhati-hati, keselamatan menjadi prioritas awal dalam beraktivitas sehari-hari.

Karena dengan menanamkan jiwa keselamatan dalam bekerja maupun beraktivitas, mengantisipasi dan siap siaga selalu dalam menghadapi berbagai bencana alam.

“Saat ini seluruh daerah khusus Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi mengalami cuaca ekstrem yang diperkirakan hingga Desember Tahun 2022, sehingga kita harus tetap berwaspada dan selalu berhati-hati karena keselamatan merupakan prioritas awal dan utama dalam beraktivitas dengan menanamkan jiwa keselamatan dan bekerja maupun beraktivitas mengantisipasi dan siap siaga selalu menghadapi bencana alam, walaupun kita tidak berharap tidak terjadi bencana alam,” kata Bupati Mian.

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Ditemukan Ditempat Hiburan Malam

Atas nama Pemerintah dan Forkopimda, Bupati Mian juga mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang menimpa masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya, agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menyikapi musibah ini, berdoa bersama mendoakan korban yang meninggal dunia.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Dengan terjadinya musibah ini kita menguatkan kepedulian mencoba menggalang donasi yang akan dikirimkan ke Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, saya mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana alam yang menimpa masyarakat Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, bersama kita mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah dapat diberikan kesabaran dalam menyikapi musibah ini. Kita berdoa bersama untuk saudara kita yang terkena musibah ini dan untuk korban luka dapat diberikan kesembuhan maupun korban yang tidak tertolong atau meninggal dunia, dapat diterima disisi Allah Yang Maha Kuasa. Untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan, bersama kita menggalang donasi untuk dapat diberikan kepada saudara kita, membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan yang mereka butuhkan,” jelas Bupati Mian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: