Menteri BUMN Erik Tohir Hadiri Pelantik Pospera Bengkulu, Ini Agendanya

Menteri BUMN Erik Tohir Hadiri Pelantik Pospera Bengkulu, Ini Agendanya

Ketua DPO Pospera Provinsi Bengkulu, Sugiarto. S.H. M.H bersama pengurus lainnnya foto bersama-Putra-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Posko Peduli Rakyat (Pospera) merupakan organisasi masyarakat yang bekerja dibasis rakyat.  Pospera  Bengkulu akan melaksanakan kegiatan deklarasi dan pelantikan pada hari Senin, 23 Januari 2023  di Hotel Addeva. Acara ini akan dihadiri Erik Tohir atau yang lebih dikenal sebagai  Menteri BUMN. 

Sebelum acara pelantikan dimulai,  nantinya akan melakukan napak tilas terlebih dahulu ke pengasingan Bung Karno dan doa kebangsaan bersama  Erik Tohir dan masyarakat serta mahasiswa Provinsi Bengkulu.

Seperti yang kita ketahui, Bengkulu merupakan provinsi yang memiliki banyak sejarah. Salah satunya sejarah bung karno yang sempat diasingkan di Bengkulu hingga bertemu dengan ibu Fatmawati, sang pengjahit bendera merah putih. 

Oleh karena itu, ini merupakan momet yang sangat pas untuk memperkenal sejarah dan budaya yang terdapat di Provinsi Bengkulu kepada Eric Tohir selaku menteri BUMN dan masyarakat Indonesia.

Rangkaian kegiatan Erik Tohir selama di Bengkulu adalah  menghadiri deklarasi dan pelantikan Pospera Bengkulu di Hotel Adeeva.

Ketua DPO Pospera  Provinsi Bengkulu, Sugiarto. S.H. M.H mengatakan bahwa Menteri Erick Thohir datang ke Bengkulu dalam rangka agenda menghadiri acara deklarasi dan pelantikan Pospera DPD Provinsi Bengkulu sekaligus mengisi materi kuliah kebangsaan. 

BACA JUGA:Akun Fb Walikota Dihack, Pemkot Ambil Langkah Tegas, Lapor Polisi

“Erik Tohir sendiri  nanti akan hadir dan mengisi materi kuliah kebangsaan dan melakukan napak tilas di rumah pengasingan Soekarno di Jalan Soekarno Hatta Kota Bengkulu bersama masyarakat,” kata Sugiarto, Sabtu (21/1) di Sekretariat OPD Pospera Provinsi Bengkulu. 

Sugiarto menambahkan,  selain itu nanti akan ada kegiatan lainnya yang dibarengi bersamaan kuliah kebangsaan. Mulai dari senam sehat, pameran seni tradisional rakyat dan pameran festival UMKM. 

BACA JUGA:Begini Cara Kumpulkan Uang Belasan Juta dari ASN, Dinsos Bengkulu Patut Dicontoh

“Nanti akan ada pameran UMKM binaan Pospera dan beberapa UMKM yang telah menjadi mitra Pospera sendiri serta panggung rakyat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: