Banner Perpustakaan

Kamar Napi Lapas Arga Makmur Digeledah, Kenapa?

Kamar Napi Lapas Arga Makmur Digeledah, Kenapa?

Inilah hasil temuan dari Kamar Napi Lapas Arga Makmur saat Digeledah-Berlian-

 


Suasana kegiatan di Kamar Napi Lapas Arga Makmur saat Digeledah-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Bengkulu bekerja sama dengan Kodim 0423/Bengkulu Utara melakukan penggeledahan kamar hunian Narapidana pada Jumat malam (17/03/2023).

Penggeledahan yang melibatkan seluruh Pegawai Lapas dan personel TNI ini dipimpin langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi bersama Danramil 02/Arga Makmur, Kapten cpl Joko Sulistyo.

BACA JUGA:Riang dan Gembira, Tradisi PKS Sambut Ramadan Pawai Keliling Kota Bengkulu

 

 

Penggeledahan diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan pembagian tim geledah dan langsung menuju kamar/ blok hunian secara serentak yang dilakukan secara senyap, sopan dan terukur.

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menyampaikan kegiatan malam ini dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas menjelang bulan Suci Ramadan 1444 H yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023 dengan tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju" dan malam ini merupakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih. 

BACA JUGA:Beri Pujian, Bupati Mian Bagikan SK Tenaga Kesehatan

 

 

"Giat malam ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas menjelang bulan Suci Ramadan 1444 H yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023," ujar Kalapas.

Sementara Danramil 02/Arga Makmur, Kapten cpl Joko Sulistyo mengatakan keterlibatan personelnya dalam kegiatan penggeledahan malam ini merupakan bentuk sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) guna menciptakan kondisi keamanan di Lapas Arga Makmur yang kondusif jelang Ramadan.

BACA JUGA:Kapolda Minta Polres Mukomuko Antisipasi Gejolak Berskala Besar

 

 

"Terkait keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antar APH guna terciptanya suasana yang akan dan kondusif, apalagi menjelang bulan suci Ramadan 1444 H," ujar Kapten CPL Joko Sulistyo.

Alhasil, setelah dilakukan penggeledahan selama 3 jam, tidak ditemukan Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya serta situasi Lapas Arga Makmur terpantau kondusif. 

BACA JUGA: Disaksikan Ketua RT, Penjual Bibit Lele Diciduk Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: