Mantap, 5 Desa di Mukomuko Sudah Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap Dua

Mantap, 5 Desa di Mukomuko Sudah  Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap Dua

Logo Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kendati masih cukup banyak desa di Kabupaten Mukomuko yang belum mengajukan berkas permohonan penyaluran Dana Desa tahap pertama, namun pada awal puasa Ramadan ini ada 5 desa yang tersebar di 3 kecamatan di daerah ini telah mengajukan berkas permohonan penyaluran Dana Desa tahap kedua.

 

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Jodi, mengatakan bahwa 5 desa yang telah mengajukan berkas permohonan penyaluran Dana Desa (DD) tahap kedua ini lantaran penyerapan Dana Desa tahap pertama sudah 50 persen.

BACA JUGA:PKS Bagikan Ribuan Paket Takjil untuk Warga Kota Bengkulu

 

 

 

"Syarat pengajuan dana desa tahap 2 ini kalau penyerapan atau realisasi dana desa tahap 1 sudah 50 persen. Dan 5 desa ini syaratnya telah terpenuhi, sehingga diajukan pengajuan tahap kedua," kata Jodi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID , Senin (26/3).

BACA JUGA:Pemprov Izinkan Buka Bersama Tapi Harus Ada Empati

 

 

 

Lanjutnya, adapun 5 desa yang telah mengajukan Dana Desa tahap kedua yakni Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik. Kemudian Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya. Terus Desa Padang Gading, Desa Banjar Sari dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai.

BACA JUGA:Selain Konservasi Gajah, Pengembangan Landscape Seblat Harus Berdampak Ekonomi Masyarakat Sekitar

 

 

 

"Berkas 5 desa ini sudah kita lakukan verifikasi atau pengecekan dan  berkasnya sudah kita masukan ke Badan Keuangan Daerah Mukomuko untuk diproses lebih lanjut. Yakni ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko,"terangnya.

BACA JUGA:Pembangunan PTM Kutau Berlanjut Juni 2023

 

 

 

Dikatakan Jodi bahwa pihaknya terus mendorong desa untuk mempercepat penyerapan Dana Desa untuk merealisasikan program atau kegiatan yang sudah ditetapkan.

"Kita sampaikan agar penyerapan dana desa harus maksimal. Bila penyerapan sudah maksimal dan sudah memenuhi syarat pengajuan dana desa berikutnya agar segera diajukan dan kita langsung proses," ucapnya.

BACA JUGA: Bupati Seluma Letakkan Batu Pertama, Gedung Perpustakaan Jadi Icon Baru Seluma

 

 

 

Untuk Dana Desa tahap pertama, hingga saat ini sudah ada 132 desa yang telah mengajukan. Sedangkan 16 desa belum. Kita imbau agar desa yang belum mengajukan berkas permohonan penyaluran Dana Desa tahap pertama agar segera diajukan. Sehingga, program yang telah direncanakan bisa segera di realisasikan.

BACA JUGA:Ada Yang Aneh, Mucikari Diringkus Bersama Korbannya, Ini Lokasinya

"Kita minta pada puasa Ramadan ini semua desa didaerah ini selesai mengajukan dana desa tahap pertama. Dan dilanjutkan pengajuan dana desa tahap kedua," demikian Jodi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: