Ini Dia Penyebab Gardu PLN Meledak dan Terbakar di Sawah Lebar

Ini Dia Penyebab Gardu PLN Meledak dan Terbakar di Sawah Lebar

Gardu distribusi listrik yang berada di Kelurahan Sawah Lebar, tepatnya di Jalan Meranti Raya Kota Bengkulu terbakar pada pagi, Senin (3/4)-Ronal-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gardu distribusi listrik yang berada di Kelurahan Sawah Lebar, tepatnya di Jalan Meranti Raya Kota Bengkulu terbakar  pada pagi Senin (3/4). Diketahui terdengar suara ledakan yang cukup besar.

BACA JUGA:Usai Timsel KPU Provinsi Bengkulu, Fernandes Kembali Ditunjuk Sebagai Timsel KPU Kaur

 

 

 

Hal ini dikatakan Angga, warga sekitar. Dirinya mendengar adanya suara ledakan. Tak hanya itu, akibat hal ini pun menampakan asap yang begumpal. "Sekitar pukul 05.30 Wib pagi tadi, terdengar suara ledakan kecil dan gumpalan asap," ujarnya kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

 

 

 

Melihat hal ini, warga pun melaporkan ke pihak petugas PLN. Hingga sekira pukul 11.30 Wib, pihak PLN melakukan pemeriksaan untuk memperbaiki gardu distribusi listrik yang berada dipinggir Jalan raya itu. 

BACA JUGA:Sudah 300 Orang, Kabahill Bengkulu Cetak Karakter Pemuda

 

 

 

Agus Sugiarto, Team Leader Tehnik PLN Rayon Nusa Indah menyampaikan, hal ini terjadi karena kemungkinan adanya lost contact arus listrik. Kejadian ini menyebabkan, salah satu alat aliran listrik ini mengalami konsleting listrik terjadilah pembakaran api.

BACA JUGA: Agak Aneh, Angkutan Batu Bara Kembali Mengular Sampai di Simpang Kandis

 

 

 

"Ini kemungkinan konsleting karena ada pemicu lost kontak, sehingga menyebabkan kebakaran. Untuk tindak lanjutnya kita akan lakukan penggantian alat yang ada didalam. Akibat hal ini, satu jalur daerah terganggu pemadaman listrik," katanya.

BACA JUGA:4 Calon KPU Dipastikan Gagal

 

 

 

Akibat hal ini, ada sebanyak ratusan rumah mengalami lampu mati.  "Jumlahnya ada ratusan lebih rumah yang mengalami mati lampu karena lost kontak ledakan gardu ini," sambungnya.

BACA JUGA:Biasa, 6 Kepala Madrasah dan Kepala TU MAN IC Dilantik

 

 

 

"Kita upayakan sore ini, akan dapat normal kembali. Akan kita gantikan alatnya, yakni panel listriknya. Maka dari itu kami juga mengimbau, kalau masyarakat menemui kendala atau kejadian seperti ini agar dapat langsung melaporkan ke Rayon terdekat. Bisa melalui online lewat handphone juga," tandasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: