Burung Sogon Kecil jadi idola Baru Kicau Mania

Burung Sogon Kecil jadi idola Baru Kicau Mania

Burung sogok idola baru kicau mania--

 

RADAR BENGKULU - Akhir - akhir ini di dunia kicau diguncang dengan burung mungil yang masih keluarga dengan burung konin (Kolibri ninja). Burung satu ini bernama songgok Otong atau biasa di panggil sogon, menjadi idola baru kicau mania.

 

Secara umum, Sogon memiliki bulu berwarna hijau zaitun yang meliputi kepala, punggung, dan sayapnya. Bagian ekornya cenderung gelap, sementara dada berwarna kuning cerah. Di bagian bawah paruh hingga leher, terdapat warna hitam metalik yang khas.

 Untuk harga dipasaran saat ini sogon bahan masih sangat murah bekisan 20 ribu sampai dengan 100 ribu.

 

Jamal selaku penjual dan pemilik kios burung di kota Bengkulu mengatakan untuk saat ini sogon telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para kicau mania saat ini." Ya kita lihat saat ini kurung waktu 2 tahun ini sudah banyak para kicau mania yang telah memelihara dan memiliki burung sogon yang tidak kalah bagus dan nyentrik seperti konin serta cara kicau berbunyi sambil ngepakan sayap menjadi intrik tersendiri buat burung pemakan madu satu ini, Jelas jalamal.

 

Perbedaan antara Sogon jantan dan betina cukup mencolok, sehingga mudah untuk membedakannya, terutama ketika membeli di toko burung atau pasar.

 

Sogon jantan memiliki warna bulu di bawah paruh hingga dagu yang berwarna hitam metalik, sedangkan pada betina berwarna putih polos.

 

Berikut makanan sogon

1. Mengkonsumsi Sari Bunga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: