Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi Data Pemilih Tingkat Provinsi Bengkulu

Hadapi Pilkada 2024,  Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi Data Pemilih Tingkat Provinsi Bengkulu

Suasana Rakor yang dihadiri oleh Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) data pemilih di Kota Bengkulu, Rabu, 15 Mei 2024.

Rakor ini dihadiri oleh Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan staf Pengelola Data Pemilih. Rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah, M. Pd didampingi komisioner lainnya.

 BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama 75 Anggota PPK Kabupaten Kaur Yang Dilantik Untuk Pilkada 2024

   

Kordiv HPPH Bawaslu Kaur Titi Firda Kusni SH.I menyampaikan, rakor ini dalam rangka penguatan basis data pemilih dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Rakor juga bagian dari evaluasi data pemilih Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

"Rakor data pemilih ini guna persiapan menghadapi pemungutan suara Pilkada 27 November 2024," katanya. 

 BACA JUGA: Bupati Lismidianto Lepas dan Doakan 98 Orang Jemaah Calon Haji Kaur Agar Selamat Dalam Perjalanan

   

Ditambahkannya, data pemilih merupakan bagian krusial dalam tahapan pemungutan suara. Data pemilih juga memicu timbulnya konflik pemilihan. Oleh karenanya, evaluasi data pemilih ini nantinya akan ditindaklanjuti di daerah masing-masing guna mengantisipasi masih adanya pemilih yang tercecer.

"Rakor data pemilih ini nanti akan menjadi referensi dalam pemutakhiran pemilih. Bawaslu melakukan pengawasan ketat terhadap penyusunan data pemilih oleh KPU."  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: