Dandim 0423 Bengkulu Utara Ajak Kaum Milenial dan Generasi Z Tegakkan Nilai Luhur Pancasila

Dandim 0423 Bengkulu Utara Ajak Kaum Milenial dan Generasi Z Tegakkan Nilai Luhur Pancasila

Dandim 0423 Bengkulu Utara sedang memmberikan kata sambutan saat peringatan Hari Lahir Pancasila-Berlian-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kodim 0423 Bengkulu Utara menggelar upacara peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu Utara, di halaman Kodim 0423 Bengkulu Utara, Sabtu, 1 Juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran OPD Setdakab Bengkulu Utara, serta perwakilan instansi, organisasi, dan sekolah – sekolah yang menjadi peserta upacara.

BACA JUGA:Peserta MTQ Kabupaten Bengkulu Utara Ikuti Training Center, Ini Pesan Sekda

 

Dandim 0423/BU Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri M.Han., selaku Inspektur Upacara menyampaikan, dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi beliau mengajak kaum milenial dan gen z agar menjadi pelaku utama penegakan nilai – nilai Pancasila yang aktual dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

“Kami mengajak kaum milenial dan gen z untuk menjadi pelaku utama penegakan nilai – nilai luhur Pancasila yang aktual serta dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:Sayang Sekali, DPRD Menilai Pembangunan dan Pengembangan Sektor Wisata di Bengkulu Utara Belum Maksimal

 

Selepas pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) angkatan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara sejumlah 20 orang putra dan 24 orang putri di Aula Antasena Kodim 0423/Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan apresiasi dan terima kasih pihak pemerintah daerah kepada pasukan Paskibraka Indonesia tahun 2023 sekaligus berpesan agar dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama ini agar terus melahirkan generasi pasukan paskibraka yang berkualitas di Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabesad Kunjungi Desa Bukit Tinggi Bengkulu Utara

 

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan banyak terima kasih dan juga mengapresiasi adik – adik sekalian. Pesan saya, terapkanlah ilmu yang telah di dapat selama ini dalam kehidupan sehari – hari agar terus melahirkan generasi paskibraka yang berkualitas di daerah kita ini,” ucapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu