Gas Melon di Kota Mulai Langka, Eceran Capai Rp 25 Ribu

Kamis 25-10-2018,18:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Gas 3 kg atau yang biasa disebut gas melon , akhir-akhir ini sudah mulai meresahkan warga lagi  karena kelangkaannya. Meski pun ada gas melon dijual dipasaran atau pun di warung-warung, harganya sudah melambung tinggi atau jau melebihi harga jual eceran yang sudah ditetapkan.

Rina (35), ibu rumah tangga, warga Kelurahan Tanjung Jaya menjelaskan kerisauannya terhadap gas melon yang sudah agak mulai susah dicari serta harga yang jauh melebihi harga jual eceran semestinya.

      ''Sudah 2 hari ini kita mencari gas 3 Kg mulai dari pangkalan sampai dengan warung eceran yang ada dekat rumah banyak yang kosong. Meski ada, harganya Rp 25 ribu per tabung,'' katanya.

      Selain itu, Rina sangat berharap Pemerintah Kota maupun pihak terkait bisa menindak tegas  bila memang ada permainan  kenaikan atau pun pemerintah mau naikan harga, jangan buat masyarakat kesulitan mendapatkan gas 3 Kg.

      ''Kita sangat butuh gas 3 Kg. Dimana kami merupakan warga kurang mampu, sehingga hanya bisa membeli gas 3 kg saja. Bilamana pemerintah ingin menaikan harga gas, maka sebaiknya harus sosialisasi ataupun  gas jangan dibikin susah dicari,''ujarnya.

      Gas 3 Kg memang sangat banyak peminatnya. Terutama masyarakat berpenghasilan rendah. Selain murah juga pemakaian bisa sedikit hemat. Namun sudah setahun ini gas sering kosong dan naik harganya tidak kepalang tanggung. Maka dengan demikin pemerintah wajib melakukan tindakan agar gas melon ini bisa selalu ada .(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait