Pemkot Bakal Reklamasi Pulau Tikus, Siapkan Dana Rp 7 M

Selasa 30-10-2018,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU - Pada masa kepemimpinan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikotanya Dedy Wahyudi, SE, MM, Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan gebrakan untuk membangun Kota Bengkulu.

Setelah sukses membuat taman kota, sebagai tempat warga kota untuk bermain dan berkumpul, sekarang gebrakan berikutnya adalah akan melakukan reklamasi pulau tikus.

Pulau tikus yang luasan mencapai 3 hektar, sekarang tinggal 0,7 hektar karena abrasi. Prihatin dengan kondisi inilah sehingga Pemda Kota akan melakukan reklamasi terhadap pulau tikus.

reklamasi bukan hanya untuk mengembalikan luasan pulau tikus semata, namun akan menjadikan pulau tikus sebagai lokasi tujuan wisata dan salah satu ikon di kota bengkulu. "Rencana reklamasi terhadap pulau tikus itu, bukan hanya mengembalikan luasan pulau menjadi 3 hektar, namun akan dikonsep sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu tujuan wisata yang indah di Kota Bengkulu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Syafriandi kepada jurnalis, Selasa (30/10) usai mengajukan usulan tersebut.

Selain itu, juga diusulkan untuk dibangun alun-alun di Kota Bengkulu, karena kota bengkulu belum sama sekali memiliki alun-alun.  "Dua usulan ini direncanakan akan dimasukkan dalam APBD 2019," kata dia.

Untuk memaksimalkan kedua program tersebut, Pemkot tidak bekerja sendiri. Namun menggandeng TNI dalam hal ini Kodim untuk membantu, serta kedepanya pemkot akan mengajak investor juga untuk menambah cantik lagi. "Kita yakin dengan bantuan TNI dan juga kita akan mencari pihak investor untuk membantu mempercepat reklamasi Pulau Tikus ini kedepannya serta juga menjadikan Pulau Tikus menjadi salah satu tempat wisata utama selain Pantai Panjang," katanya.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait