Gaji Rp 30 Juta, RSUD Mukomuko Datangkan Dokter Spesialis

Kamis 01-11-2018,10:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >> MUKOMUKO >>  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko terus berupaya memperbaiki pelayanan. Salah satu upaya dilakukan yakni mendatangkan sejumlah dokter spesialis.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mendatangkan dokter spesialis, RSUD Mukomuko telah menjanjikan gaji "segepok" angkanya mencapai Rp 30 juta perbulan.

"Anggarannya sudah tersedia. Masing-masing dokter spesialis bakal di gaji Rp 30 juta perbulan," kata Direktur RSUD Mukomuko, dr. Gugur Anjastiko saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin (31/10) .

Diungkapkannya, saat ini RSUD Mukomuko membutuhkan setidaknya lima dokter spesialis. Diantaranya spesialis Mata, THT, Saraf, Jantung, Anastesi dan Patologi Anatomi.

Kata Tugur, tidak mudah mendatangkan dokter spesialis meskipun sudah tersedia dana untuk membayar gajinya. Pihaknya sudah menjajaki beberapa Perguruan Tinggi guna menjalin kerjasama terkait penugasan dokter spesialis ini.

Namun upaya yang telah dilakukan tersebut telah membuahkan hasil. Pihak RSUD Mukomuko telah menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas (Unan) Padang.

"Hari ini (kemarin) kita menyepakati kerjasama tersebut," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait