Disayangkan! GOR Kepahiang Dibiarkan Terbengkalai

Kamis 01-11-2018,11:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >> KEPAHIANG >>  Gedung Olahraga (GOR) yang berada di desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang terkesan terbengkalai. Pasalnya, selain tanpa perawatan, di sekitar bangunan GOR ditumbuhi semak belukar. Bahkan tidak terlihat aktivitas kegiatan olahraga dalam dan sekitar bangunan itu.

Kondisi demikian sangat disayangkan. Pasalnya, bangunan yang menghabiskan miliaran rupiah itu tidak difungsikan sebagai mana mestinya. Warga meminta GOR itu dapat difungsikan dalam pembinaan pemuda dan atlet Kepahiang.

"Sangat disayangkan bangunan megah ini tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Malah terkesan terbengkalai. Tanpa perawatan. Padahal yang kami ketahui untuk menggunakan GOR ini dikenakan retribusi sebagaimana diatur dalam Perda Nomor 02 Tahun 2016," ujar tokoh pemuda Kepahiang, Hendri Bovianto saat ditemui radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dia berharap dinas terkait dapat mengaktifkan kembali GOR tersebut. Sehingga pembinaan atlet dan pemuda bisa dipusatkan di GOR itu. "Harapan kami bisa kembali difungsikan. Paling tidak dari dinas terkait bisa melakukan pembersihan di sekitar bangunan. Jangan sampai ditumbuhi semak belukar seperti ini," ujar Hendri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Nuriansyah, ST mengatakan, kondisi GOR banyak ditumbuhi semak belukar karena untuk perawatan GOR dananya tidak tersedia.

"Biaya perawatan memang tidak tersedia. Tapi biasanya kita hanya menebas saja dengan menggunakan mesin rumput. Karena, kita sendiri mempunyai mesin rumput dan hanya membelikan bahan bakarnya saja," kata Nuriansyah.(tan)

Tags :
Kategori :

Terkait