Bengkulu Segera Launching Situs Belanja Online “Punyaku”

Senin 05-11-2018,20:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dalam era digital saat ini, untuk bisnis memasarkan produk tidak hanya dilakukan dipasar ataupun minimarket. Tapi juga bisa dilakukan secara online. Sebab itu, Bengkulu segera akan memiliki situs WEB sendiri untuk berjualan secara online yang diberi nama Punyaku. “Rencananya, kita akan launching Punyaku tanggal 15 November nanti,” ungkap Presiden Direktur Punyaku Lalit Kumar.

      Dijelaskan oleh pria asli India tersebut, kenapa dia membuat Punyaku? Dan kenapa itu dilakukan di Bengkulu? hal itu karena dia ingin membantu untuk mengenalkan Provinsi Bengkulu dengan segala produk UMKM yang ada secara resmi lewat Punyaku. “Nanti, Punyaku ini akan seperti situs belanja online Shopee, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya. Seluruh produk UMKM dapat gabung secara gratis untuk menjadi member dan berjualan serta bertransaksi belanja online lewat situs Punyaku,” jelas Kumar.

      Launching situs Punyaku ini akan dilakukan di Desa Talang Beringin Kabupaten Seluma, dan sudah ada 50 UMKM binaan Bintang Raflesia yang saat launching nanti langsung gabung dengan Punyaku.

       “Kita akan launching dulu dan nanti seluruh UMKM bisa ikut gabung dalam situs Punyaku. Lewat situs belanja online ini, harapan kita nanti seluruh produk UMKM hasil olahan masyarakat Bengkulu dapat terpasarkan secara luas. Tidak hanya di Bengkulu, tapi bisa secara internasional. Kalau selama ini sudah ada Shopee dan yang lainnya, kedepan akan ada Punyaku yang siap bersaing memfasilitasi pelaku UMKM Bengkulu untuk berjualan secara online. Nanti juga tidak hanya orang Bengkulu, dari luar Bengkulu pun dapat bergabung dengan Punyaku untuk berjualan online,” pungkas Kumar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait