Golkar Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Selasa 27-11-2018,20:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Imron Rosyadi : Kita Sosialisasikan Lima Surat Suara

RBO, BENGKULU – Dalam akan dilaksanakannya Pileg serentak Pilpres pada tanggal 17 April tahun 2019, Partai Golkar mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Sebab, ini pertama kali Pileg dan Pilpres serentak dimana ada lima surat suara yang akan dicoblos nanti.

“Jadi, kami DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu tegak lurus dengan instruksi dan kebijakan DPP sesuai hasil Munas, dimana kita mengajak masyarakat untuk memilih menggunakan hak pilihnya. Karena apa? Karena memilih itu berat. Bukan mudah. Sebab, lima surat suara yang harus mereka cermati,” ungkap Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr IR. H. Imron Rosyadi, Selasa (27/11).

Dijelaskan oleh Imron, dari lima surat suara itu nanti akan ada surat suara untuk Pilpres. Kemudian surat suara DPR RI, DPD RI, lalu DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Itukan bikin susah masyarakat. Nah, tugas kita bagaimana mensosialisasikan hal itu agar masyarakat dapat memahaminya. Ini bukan hanya tugas kami Partai Golkar, tapi semestinya seluruh parpol mensosialisasikan hal itu,” jelasnya.

Jadi dalam sosialisasi yang dilakukan Golkar kepada seluruh kader dan para Calegnya. Nanti saat membuka surat suara, hendaknya masyarakat sebagai pemilih membuka seluruh surat suara tersebut.

“Kita mensosialisasikan agar supaya bagaimana mereka semuanya membuka surat suara itu. Jangan hanya surat suara DPRD tingkat II nya saja atau DPRD tingkat satunya saja. Kelima-limanya harus dibuka. Misalnya hanya pro pada Caleg DPRD kabupaten, yang RI nya tidak. Itu akan merugi. Dari pencoblosan itu nanti akan terdata berapa banyak yang memberikan hak pilihnya, berapa banyak yang tidak memilih, kemudian baru akan diketahui berhasil tidaknya pemerintah bersama penyelenggara dalam melaksanakan pemilu. Jadi, kita mengajak pada masyarakat agar mereka datang ke TPS dan membuka satu persatu surat suara itu kemudian memberikan hak pilihnya. Memilih sesuai apa yang mereka inginkan. Kemarin saya sudah berputar. Rerakhir tanggal 25, 10 kabupaten/kota. Kita sudah keliling mensosialisasikan agar mencoblos kelima-lima surat suara,” pungkas Imron. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait