Plt Gubernur Bengkulu Bahagiakan Siswa Korban Gempa di Kaki Gunung Baraloa, Sulteng

Rabu 28-11-2018,11:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >> PALU >>  Kunjungan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA  ke Sulteng ada dibeberapa titik. Kali ini Rohidin beserta para Bupati se Provinsi Bengkulu ke SMP 13 Palu, daerah imbas tsunami dahsyat Palu. Kunjungan itu  dalam  rangka peletakan batu pertama pembangunan 3 lokal kelas.

    Kepala SMP 13 Palu,  Mastur mengatakan, sekolah ini berada di kaki Gunung Baraloa, Sulteng yang berjumlah 566 siswa. Saat ini kapasitas siswa berlebih dan kurang kelas. Oleh karena itu terimakasih atas kepedulian masyarakat Bengkulu melalui Gubernur dan Bupatinya.

   Saat ini SMP  13  menampung eksodus siswa dari Baraloa dan daerah pinggir pantai lain yang kena tsunami bersekolah di SMPN 13 semua. Sehingga muatan menjadi berlebih. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan penambahan kelas. Sekolah ini dua kali dibuka. Yaitu pagi dan sore karena kelas yang terbatas. Saat ini ada hunian sementara yang menampung siswa eksodus korban rumah yang kena tsunami.

   Kabag Humas dan Protokol Pemprov, Sri Hartika, M.Si dalam pesan via whatsapp yang diterima jurnalis Radarbengkuluonline.com menyampaikan, Plt Gubernur dalam sambutannya mengatakan, "Kami dapat merasakan suka duka atas musibah ini.  Kami datang membawa bantuan sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan kepada Palu. Dan berharap Palu bisa bangkit kembali. Bantuan ini Rp 300 juta untuk penambahan kelas yang dibutuhkan mengingat muatan kelas tak mampu menampung siswa yang eksodus dari Baraloa dan pinggir pantai. Kami serahkan langsung anggarannya agar segera dibangun sebagai tanggung jawab moral kepada masyarakat. Dan  ini simbol kenangan dari masyarakat Bengkulu Bumi Rafflesia, Provinsi yang melahirkan ibu Fatmawati, penjahit bendera merah putih," terangnya.

   Rohidin usai meletakkan batu pertama pembangunan kelas mengatakan,   anak-anak belajar dan berprestasilah. Karena prestasi yang akan mengubah masa depan. "Kami mengundang masyarakat Palu bisa berkunjung ke Bengkulu."  (ae2/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait