KPU Pastikan Logistik dan Mata Pilih Tuntas Akhir Tahun

Senin 03-12-2018,08:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO << BENGKULU <<  Saat ini, pihak penyelenggara pemilu KPU terus melaksanakan tahapan pemilu. Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM mengungkapkan, sampai akhir tahun nanti, mereka akan memastikan logistik dan mata pilih di Bengkulu lengkap. “Jadi sampai akhir tahun nanti, kita ada dua kegiatan yang cukup penting. Yaitu soal logistik dan kedua memastikan data pemilih,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu tersebut kepada RADAR BENGKULU Minggu (2/12).

Untuk logistik ini, lanjutnya, sampai akhir tahun 2018 diharapkan sudah selesai dan tuntas. “Logistik ini seperti kotak suara, bilik suara dan alat kelengkapan TPS. Kita memastikan itu selesai, kemudian yang kedua kita juga memastikan mata pilih. Pendataan mata pilih untuk Bengkulu sebenarnya dari hasil pleno kemarin sudah clear. Hanya kita tetap kalau masih ada warga masyarakat yang tidak memenuhi syarat kita laporkan ke KPU RI. Seperti pemilih yang meninggal dunia. Kemudian ada yang masih belum terdaftar dalam DPT, itu tetap akan kita akomodir sampai Desember ini. Karena, ini juga masih ada satu bulan diberikan KPU RI untuk kita memastikan mata pilih. Memang kemarin masih ada beberapa catatan, seperti pemilih yang belum memiliki KTP elektronik, dan kita berkoordinasi dengan Dukcapil,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi atas tahapan yang telah berjalan serta menyiapkan program tahapan pemilu yang akan dilaksanakan pada Bulan April tahun 2019.

“Kita tetap terus melakukan konsolidasi dan koordinasi. Evaluasi apa saja tahapan yang telah dilaksanakan. Sekaligus menyiapkan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan ditahun 2019. Sejauh ini dalam tahapan yang kita laksanakan, mulai dari pendataran, pendataan dan masa kampanye di Provinsi Bengkulu masih berjalan dengan cukup baik sesuai aturan,”pungkas Irwan. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait