Salurkan CSR, PLN Peduli Masyarakat

Kamis 06-12-2018,21:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - PT. PLN (Persero) dalam rangka kepedulian dan kedekatan PLN kepada masyarakat melalui Kantor PT. PLN (Persero) Area Bengkulu sukses menyalurkan Program Kemitraan dan Bina Ligkungan (PKBL)/ CSR.

Besarnya dana yang disalurkan yakni Rp 235 juta ke beberapa Kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Harapan dalam penyalurannya difokuskan kepada sarana umum seperti Sarana pelestarian Kebudayaan Bengkulu, olah raga, pemberdayaan karang taruna dan fasilitas umum lainnya. Kepala PLN Area Bengkulu , Nova Sagita melalui Manager BK,SDM dan Adminitrasi, Andriani S, menyampaikan bahwa penyaluran CSR untuk tahun 2018 berdasarkan petunjuk dari pusat dan disalurkan ke beberapa daerah demi mendekatkan PLN dengan masyarakat.

Ini didasarkan pada progress penurunan angka tunggakan listrik dan kepedulian masyarakat dalam membantu kelancaran kehandalan listrik. Selain itu tambahnya juga diharapkan nantinya ada feedback dari masyarakat yakni kepedulian terhadap kewajibannya sehingga dapat dicontoh oleh daerah lainnya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang sifatnya berkesinambungan.

“CSR PLN Alhamdulillah berjalan dengan lancar, hal ini upaya untuk lebih dekat dengan pelanggan dengan harapan ada feedbacknya kepedulian berupa penurunan tunggakan seperti di daerah Kabawetan kabupaten Kepahiang. Daerah ini progress penurunan tunggakan sangat bagus dan kerjasama dengan pemerintah setempat bagus dan diharapkan dapat diikuti di daerah lain dalam segi kepedulian dari sisi tertib listrik, kepedulian masyarakaat terhadap kehandalan listrik yang pohonnya dipangkas dan lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kesejahtreraan, sarana umum, ibadah dan hal lainnya. Harapan dengan acara ini bisa tertular didaerah lain dengan tertib pembayarannya, tertib pemakaiannya dan tertib dalam gangguan listrik dengan peran kerjasama masyarakat dalam hal kehandalan listrik berupa pohon atau ranting pohon yang mengganggu jalur listrik untuk ditebang, dan program ini akan berkesinambungan pelaksanaannya seperti rumah kreatif di Kabupaten Kepahiang” beber Andriani.

Dalam penyaluran CSR ini dibeberapa bentuk kemitraan dan fasilitas umum guna peningkatan kesejahteraan masyarakat berupa bantuan pembangunan pusat kuliner di Pantai Berkas Kota Bengkulu, Rumah Kreatif di Kabupaten Kepahiang, Payment Point PLN dan lainnya yang diharapkan PLN akan semakin dekat dan memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya. (Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait