Pamit Nyaleg DPR RI, Pendukung Minta Jokowi Perhatikan Bengkulu

Minggu 09-12-2018,20:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Muspani : Tergantung Kekuatan Lobi Wakil di Senayan

RBO, BENGKULU – Pada masa tahap kampanye Pileg dan Pilpres saat ini, salah seorang Caleg DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, Muspani SH mendapatkan masukan dan saran dari pendukungnya yang juga tokoh masyarakat Bengkulu, Ferry Asikin ketika melakukan deklarasi sekaligus pamitan maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Bengkulu. Dimana menurut penilaian Ferry, Presiden Jokowi masih belum begitu memperhatikan Provinsi Bengkulu.

“Sebab itu, selama menjadi Presiden, apa yang telah Jokowi berikan untuk pembangunan di Provinsi Bengkulu? Untuk itu, harapan kita, kedepan Bengkulu dapat lebih diperhatikan dengan adanya perpanjangan tangan wakil rakyat Bengkulu di Senayan,” ungkap Ferry Asikin saat didaulat sebagai salah satu dari beberapa tokoh masyarakat Bengkulu memberikan sambutan, Minggu (9/12).

Menanggapi masukan dan saran yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Bengkulu tersebut, Muspani yang merupakan Caleg DPR RI PDIP membenarkan, bahwa memang Bengkulu masih belum begitu merasakan perhatian dari pemerintah pusat di daerah.

“Sebenarnya masukan, kritikan dan saran yang disampaikan itu betul. Bengkulu itu tidak berdiri sendiri. Artinya, memang perwakilan-perwakilan para wakil rakyat Bengkulu yang ada di Senayan saat ini masih belum begitu maksimal. Kalau pembangunan itu untuk mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat itu adalah lobi. Siapa yang bisa meyakinkan, orang yang punya akses. Ini semestinya memang kritik itu harus kita terima, sebab faktanya kita jauh dari program-program nasional tersebut. Artinya, lobi kita lemah. Baik lobi dari pemerintah daerah, politisi-politisi daerah maupun wakil-wakil rakyat yang ada di Senayan. Mungkin itu titik balik. Ke depan ini harus kita bangun untuk kemajuan dan membangun Bengkulu agar lebih gebyar lagi,” terang Muspani.

Dari proses kompetisi Pileg saat ini, Muspani yang juga Ketua Seknas Jokowi Bengkulu tersebut mengatakan, target mereka yaitu satu. Paling tidak satu orang mewakili partai dapat satu kursi. “Targetnya partai dapat satu kursi, kita upayakan. Kalau dari survey, PDIP Dapil Bengkulu ini dapat satu kursi. Dan kita harapkan satu kursi itu kita yang dapat. Sebab itu, saya akan berjuang keras. Dan kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memberi keyakinan kepada masyarakat, jiran tetangga serta keluarga agar jangan ragu memilih dan mendukung kita untuk menjadi wakil rakyat,” pungkas Muspani. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait