Darurat DBD, Warga Pondok Besi Minta Difogging

Rabu 12-12-2018,09:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sugiharto : Pagi Ini Satu Orang Meninggal Dunia RBO >>  BENGKULU >>  Pada penghujung tahun 2018 ini, selain musim hujan yang melanda Kota Bengkulu, penyakit pun mulai menjangkiti warga masyarakat. Bahkan seperti di daerah kawasan Kelurahan Pondok Besi, Kecamatan Teluk Segara pagi ini sudah ada korban meninggal dunia.

"Akibat musim penghujan saat ini, warga sekitar lingkungan kami di Pondok Besi ini dalam satu minggu ini sudah ada lima orang yang terkena DBD. Bahkan pagi ini sudah ada satu orang warga RT 3  yang masih keponakan saya meninggal dunia akibat serangan DBD," ungkap warga RT 03, Kelurahan Pondok Besi, Ir Sugiharto kepada radarbengkuluonline.com  Rabu (12/12) pagi.

Dijelaskan oleh Sugiharto, serangan DBD kali ini, menurutnya sudah masuk kategori luar biasa. Sebab itu pihaknya berharap perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu.

"Kejadian ini oleh perangkat RT kami sudah diteruskan kepihak kelurahan. Kami berharap ada tindakan secepatnya dari pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Jangan sampai korban berjatuhan semakin banyak. Kalau bisa beberapa RT di wilayah Pondok Besi ini difogging secepatnya," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui dari kondisi cuaca saat ini, termasuk Kota Bengkulu, pihak BMKG telah mengeluarkan imbauan untuk waspada terhadap musim hujan. Sebab itu bersihkan tempat penampungan air dan saluran drainase agar tidak terjadi genangan yang dapat menyebabkan banjir ataupun menjadi lahan berkembang biaknya bibit penyakit seperti DBD.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati M. Kes, dia menegaskan pihaknya akan menangani kejadian tersebut secepatnya.

"Biasanya tindakan kami dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, setelah mendapatkan laporan tersebut, kita akan ada tim survey yang turun ke lokasi kejadian. Setelah itu baru dilaksanakan fogging ataupun tindakan pencegahan lainnya. Sejauh ini hingga akhir tahun 2018, kalau untuk data DBD bisa langsung dengan Kabid yang membidanginya," tegasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait