KPU Open Rekrutmen Relawan Demokrasi

Jumat 11-01-2019,19:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Darlinsyah : Bertugas Sampaikan Pesan Pemilu

RBO, BENGKULU – Dalam masa tahap kampanye saat ini, pihak penyelenggara pemilu KPU Provinsi Bengkulu juga melakukan open rekrutmen relawan demokrasi.
Relawan demokrasi dalam waktu dekat akan segera direkrut untuk tingkat Kabupaten dan Kota Se-provinsi Bengkulu. Relawan Demokrasi merupakan bagian dari ujung tombak Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota dalam menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh KPU.
Anggota Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si mengungkapkan, rekrutmen relawan demokrasi berjumlah 55 orang untuk setiap KPU kabupaten dan kota.
"Untuk tugas setelah kita lakukan rekrutmen berdasarkan 11 segmen, baik dari pemilih pemula, marjinal, tokoh masyarakat dan lain-lain. Setiap simpul-simpul dari pemilih tersebut akan dilakukan trainer untuk menyampaikan pesan-pesan dari KPU,” ungkap Darlinsyah kepada radarbengkuluonline.com kemarin (11/1).
Darlinsyah menambahkan, dengan banyaknya pemilih milenial yang saat ini mencapai lebih dari 50 %, maka KPU se-Provinsi Bengkulu juga akan mengadakan kegiatan yang sesuai dengan keinginan dari pemilih milenial itu sendiri.
"Salah satu contoh lomba musik/band, kemudian lomba lukisan di tembok akan kita agendakan di provinsi, kabupaten dan kota. Ini tentunya memiliki subtansi mengajak masyarakat, terkhusus pemilih milenial untuk sadar memilih dan menjadi bagian dari proses demokrasi yang lebih baik. Selain itu, tentu banyak agenda-agenda sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU. Seperti lari serentak se-Indonesia juga akan kita lakukan secara serentak dan ini semua butuh dukungan dari teman-teman media yang terdepan dalam memberikan informasi untuk masyarakat,” tambahnya. (idn)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini