Kajari Mukomuko Sambangi SMKN 03 

Senin 14-01-2019,21:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH., MH bersama Kasi Intel, M. Afgansyah, SH., MH serta rombongan lainnya, Senin pagi (14/1) menyambangi SMKN 03 Mukomuko.

Kedatangan rombongan Kejari Mukomuko dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Sebagai mana dijelaskan Kasi Inten Kejari Mukomuko, M. Adyansyah ditemui kemarin.
Katanya program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dimaksudkan memberikan penerangan hukum kepada pelajar di daerah ini agar pengetahuan hukum sudah dipahami sejak dini.
"Jaksa Masuk Sekolah ini juga bagian dari kegiatan preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum," kata Ady.
Dikatakannya, dalam JMS kali ini, materi langsung disampaikan oleh Kajari Mukomuko. Materi langsung disampaikan saat upacara Bendera hari Senin.
"Pak Kajari diminta pihak sekolah untuk jadi inspektur upacara bendera, dalam amanatnya, Pak Kajari memberikan penerangan hukum kepada pelajar SMNK ini," ujarnya.
Katanya, pihaknya sengaja mengambil momen upacara supaya materi terkait hukum ini bisa menyentuh seluruh siswa-siswi sekaligus.
"Memang ada dua metode kita menyampaikan materi hukum pada JMS ini, pertama diruangan kita minta perwakilan siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan materi ini disampaikan dengan siswa lainnya, kita juga memanfaatkan momen seperti upacara ini, semua siswa langsung bisa mendengarkan secara keseluruhan, yang menyampaikan juga Pak Kajari, siswa-siswi lebih senang bisa ketemu langsung Pak Kajari," pungkasnya. (sam)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini