SMPN 13 Menuju  Sekolah Rujukan

Rabu 16-01-2019,21:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Tahun 2017 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kota Bengkulu dinobatkan menjadi sekolah model (percontohan) untuk sekolah lain di Kota Bengkulu. Karena itu,  sekolah ini sedang berusaha menuju sekolah rujukan. Dalam artian, satu tingkat di atas model.

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 13 Kota Bengkulu, Hafnayet, S. Pd atas prestasi dan kinerja pihaknya sampai ketahap yang lebih tinggi yaitu, menjadi sekolah model.
"Alhamdulillah, sudah 2 tahun ini kami mendapat predikat sekolah model. Kami diberi pelatihan untuk merapikan dan meningkatkan administrasi sekolah," kata Hafnayet saat ditemui  radarbengkuluonline.com, di ruang kerjanya, Rabu (16/1).
Lanjutnya, imbas dari sekolah model tersebut pihaknya mengundang sekolah lain untuk mengadakan pelatihan disini. Nantinya, akan bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu. Tapi, dananya dari LPMP pusat.
"Kami sedang berusaha menjadikan sekolah rujukan. Tapi, itu tergantung dari penilaian pusat layak atau tidak sekolah kami menjadi rujukan. Karena, ada 8 standar nasional pendidikan harus dipenuhi," ungkapnya.
Diketahui, 8 standar nasional pendidikan terdiri dari, standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses pendidikan,  standar sarana dan prasaran, standar pengelola, standar pembiayaan pendidikan, standar penilaian pendidikan dan standar pendidik dan tenaga pendidikan.
"Kami tetap berusaha dan berdoa serta semaksimal mungkin memberikan yang terbaik agar menjadi sekolah rujukan. Mohon doa dan restunya dari berbagai pihak," ujarnya meminta dukungan. (CW1)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini