April 2019 Pabrik Minyak Goreng Sudevam di Bangun

Sabtu 23-02-2019,14:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Maryoto: Kami Tidak Mau Merugikan Daerah 

RBO, BENGKULU - Mengenai adanya pertanyaan dari masyarakat Kabupaten Seluma, terkait dengan pihak PT Sudevam Indonesia jadi membangun Pabrik Minyak Goreng di Seluma hingga kini seakan akan terhenti.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang PT. Sudevam Bengkulu, Maryoto memastikan jika pabrik tersebut di pastikan di bangun. Dan di targetkan April 2019 akan segera mulai pembangunan Fisik.

"Saat ini kita masih fokus pada pembuatan dokumen Izin Lingkungan UKL-UPL dan sudah mengambil sampel dari air dan tanah di lokasi pembangunan," kata dia.

Menurut dia pembangunan pabrik tidaklah semudah yang di bayangkan masyarakat terlebih lagi ini merupakan pabrik tercanggih dalam pengolahan CPO.

"Pabrik ini tarafnya internasional desain nya pun luar biasa, begitu juga dengan perizinan lingkungan yang harus di kaji dengan detil agar tidak berbenturan dengan masyarakat," kata dia.

Selain itu pihak Sudevam juga sedang melakukan kajian terkait jalan, karena akan ada dua alternatif mengingat jika menggunakan jalan yang ada akan menganggu aktifitas warga dan merusak jalan kabupaten.

"Kita tidak mau memberatkan pemerintah daerah makanya kita akan buat jalan sendiri dan saat ini masih pembebasan lahan dan mengenai soal harga sudah di sepakati," tutup dia.(rls)

Tags :
Kategori :

Terkait