KPU Benteng Gencar Gelar Sosialisasi Pemilu Untuk Tingkatkan Partisipasi

Minggu 24-02-2019,21:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPUD Benteng secara terus-menerus melakukan sosialisasi kepada sejumlah kelompok masyarakat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam momentum politik lima tahunan tersebut.

Pada Minggu kemarin (24/2) KPU Benteng melakukan sosialisasi berbasis netizen dan keluarga dengan menggelar sosialisasi di Kantor Kecamatan Merigi Sakti. Hadir dalam agenda kemarin Abdul Rozak Sekretaris Kecamatan Merigi Sakti.

Ketua KPU Benteng, Drs.Brotoseno menjelaskan, pemilihan lokasi dan peserta dilakukan karena informasi tentang Pemilu 2019 terhadap masyarakat masih minim.

"Jadi kami menjelaskan bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Kami juga sampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada lima surat suara yang dicoblos yaitu Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara untuk pemilihan presiden," jelasnya, kemarin.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam mengikuti sosialisasi yang digelar KPU Benteng cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dengan banyak pertanyaan yang diajukan masyarakat mengenai Pemilu 2019.

"Kami melaksanakan sosialisasi layaknya sedang berbincang dengan keluarga sendiri. Sehingga masyarakat tidak segan untuk bertanya," ucapnya.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi kali ini melibatkan sekitar 35 orang peserta yang terdiri dari keterwakilan pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih lansia, dan keterwakilan unsur lainnya.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Benteng , dan semoga terwujud pemilih yang berdaulat, negara kuat," pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait