SMAN 8 BU Raih Juara Umum OSN Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Sabtu 02-03-2019,09:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Untuk menjaring duta Kabuten BU dalam mengikuti OSN tingkat SMA di  tingkat Provinsi mendatang, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah MKKS SMA  bekerjasama dengan Cabang Dinas Wilayah I Bengkulu Utara (BU) melaksanakan lomba OSN tingkat Kabupaten yang digelar di SMAN 2 BU sebagai tuan rumah.

      Menurut Kepala SMAN 2 BU, yang juga Ketua MKKS SMA BU,Drs. Kaman bahwa lomba OSN di tingkat kabupaten,acara ini dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan SMA Dikbud Provinsi Bengkulu,  Zuirman Aldi, MT.Pd  . Dipaparkan Kaman, ada sebanyak 18 SMA  BU  yang mengikuti OSN dan sebanyak 308 siswa yang terdaftar mengikuti olimpiade ini. Ada 9 mata pelajaran yang ikut dilombakan Yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, TIK, Astronomi.

‘’Dari hasil penilaian oleh juri independen dari rekapitulasi perolehan medali yang diraih, SMAN 08 BU (SMAN Padang Jaya-red) berhasil meraih juara Umum dan tuan rumah SMAN 02 berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum 2.’’

      Kepala SMAN 8 BU, Ketut Pasek,M.Pd mengapresiasi atas keberhasilan siswanya dalam meraih prestasi puncak sebagai juara Umum OSN Kabupaten BU.

      Dikatannya,  ini adalah hasil belajar siswa selama ini,dengan bimbingan guru serta dukungan para orang tua. ‘’Persiapan yang lebih matang tentu akan digiatkan dalam menghadapi OSN tingkat Provinsi nanti, agar dapat membawa pulang tiket ke lomba nasional,’’ujar Ketut Pasek optimis.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait