Pemdes Lebong Tandai Bakal Bangun Rumah Wisata

Selasa 05-03-2019,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Sukses membangun sarana olah raga, rabat beton, pelapis tebing, wifi,dan rehab rel molek yang satu satunya akses ke desa ini diserapan Dana Desa TA 2018 lalu, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih tersebut akan membangun Rumah Wisata di ADD/DD TA 2019 ini. Hal ini langsung disampaikan Kepala Desa Lebong Tandai, Supriyadi.B kepada RADAR BENGKULU, kemarin.

      Supriyadi menyampaikan bahwasanya Desa Lebong Tandai inilah salah satu desa bersejarah dan juga salah satu desa terisolir di Kecamatan Napal Putih Bengkulu Utara (BU) yang diakibatkan akses jalan ke desa Lebong Tandai hanya menggunakan transportasi tradisional lokal yang dikenal warga Kecamatan Napal Putih dengan sebutan  "MOLEK" tersebut.

      Supriyadi juga menyampaikan pembangunan rumah wisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa penghasil emas untuk tunggu Monumen Nasional (MONAS) tersebut."Kami akan bangun rumah wisata untuk para wisatawan yang sering mengunjungi desa kami, untuk melihat langsung keadaan desa penghasil emas tugu MONAS tersebut," ujar Supriyadi.

      Selain akan membangun rumah wisata, Pemdes Lebong Tandai masih memfokuskan pembangunan rabat beton dalam desa di TA 2019 ini.

      "Selain rumah wisata, kami juga masih fokus untuk pembangunan rabat beton  desa dalam anggaran ADD/DD 2019 ini,"papar Supriyadi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait