Caleg DPR RI Blusukan, Kampanyekan No Money Politics

Selasa 05-03-2019,20:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dalam sisa masa tahap kampanye yang hanya menyisakan waktu lebih kurang 40 hari kedepan, para Calon Legislatif (Caleg) terus turun melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat. Salah satu Caleg DPR RI PAN Provinsi Bengkulu, H. Benny Suharto SH, melakukan blusukan setiap hari dari satu desa ke desa lainnya dari kabupaten ke kabupaten lainnya dalam Provinsi Bengkulu.

“Dari blusukan turun langsung ke masyarakat yang saya lakukan dalam beberapa bulan terakhir, saya banyak mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat. Diantaranya masyarakat mengeluhkan bahwa banyak Caleg yang tidak turun langsung menemui konstituen. Sementara rakyat sebenarnya sangat ingin bertemu, bahkan kenal lebih dekat lagi dengan calon wakil mereka di Senayan nanti. Sebab itu, saya tidak mau demikian. Saya gencar turun blusukan keseluruh penjuru desa,” ungkap Benny Suharto, Selasa (5/3).

Selain itu, lanjutnya, saat blusukan bertemu dengan masyarakat, dia juga terus melakukan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat bahwa pada tanggal 17 April nanti akan dilaksanakan pemilihan umum serentak.

“Saya ikut mensosialisasikan pemilu. Dan saya ingin merubah pola pikir mindset masyarakat selama ini. Kita ingin demokrasi yang bersih. Jadi, saya sampaikan pada masyarakat, jangan mau memilih karena money politics. Dan jangan asal mencoblos. Pilihlah calon wakil dengan seksama dan yang betul-betul akan memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Selain itu Benny yang banyak didukung oleh pelaku UMKM dan masyarakat pedesaan diberbagai kabupaten ini juga memasang target. Hingga berakhirnya masa kampanye tanggal 15 April nanti, dia menargetkan 80 persen desa sudah dikunjungi.

“Alhamdulillah kalau dukungan dari masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat kian hari terus berdatangan. Dan target saya hingga berakhir masa kampanye nanti 80 persen desa seProvinsi Bengkulu bisa kita datangi,” pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait