Caleg Perindo Pastikan No Money Politics

Jumat 08-03-2019,21:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hakman Novi : Haram Hukumnya

RBO, BENGKULU – Dari salah satu Caleg Dapil 1 Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Bengkulu Ir Hakman Novi memastikan. Dalam kompetisi Pemilu Legislatif (Pileg) yang merupakan pengalaman pertama baginya menjadi seorang Caleg dimana sebelumnya dia pernah mengikuti kompetisi sebagai Calon Walikota Bengkulu periode tahun 2012 lalu. Hakman Novi memastikan dia tidak akan menggunakan politik uang, “Kalau saya, saya pastikan no money politics. Kalau yang lain mau money politics silahkan saja, kalau saya tidak,” tegas Hakman Novi saat berada di Mesjid Raya Baitul Izzah sebelum sholat Jumat, kemarin (8/3).

Dijelaskan oleh Hakman Novi yang merupakan salah seorang putra tokoh masyarakat yang ikut dalam membangun Bengkulu. Dia telah menanamkan komitmen dalam dirinya untuk tidak money politics, “Yang menggunakan cara-cara money politics itu haram hukumnya dalam agama kita. Coba saja bayangkan kalau satu suara dibeli Rp 50 ribu, baik yang memberi maupun yang menerima uang dengan nilai seperti itu tetap haram hukumnya. Artinya kita tidak akan mendapatkan sosok calon pemimpin wakil rakyat yang baik, karena dia terpilih duduk di DPRD nanti dengan cara-cara yang tidak baik,” jelasnya.

Adapun bagaimana cara dia mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat tanpa money politics. Hakman Novi membeberkan. Dia hanya memberikan janji, dimana janji untuk memperjuangkan aspirasi rakyat saat dia duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu nanti.

“Sudah banyak proposal yang masuk kepada saya, permohonan bantuan untuk lingkungan. Tapi kalau sekarang, saya belum bisa bantu, namun semua proposal yang masuk ini akan saya simpan dan jadikan pedoman, jika saya duduk nanti inilah amanah yang harus saya perjuangkan. Dengan demikian, jika saya terpilih nanti, setidaknya saya tidak melakukan dengan cara-cara yang haram. Sehingga saya betul-betul akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat sesuai tugas, kewajiban serta kewenangan seorang anggota DPRD Provinsi,” tegasnya.

Untuk itu. Dalam Pileg ini lanjut Hakman Novi. Dia yakin, meskipun tanpa money politics. Partai Perindo akan mendapatkan satu kursi DPRD Provinsi Dapil 1 Kota Bengkulu, “Kalau saya target suara, sebanyak mungkin. Dan saya yakin Perindo akan mendapatkan satu kursi DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu. Terkait siapa yang akan duduk di DPRD itu nanti, bagi saya tidak masalah. Yang terpenting, kita sudah memberikan contoh cara-cara yang baik dan benar dalam pesta demokrasi kita di daerah,” pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait