Taba Baru Lakukan Pengoralan Jalan, Buat  Lapangan Badminton

Selasa 19-03-2019,09:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Selama ini pembangunan insfratruktur Desa Taba Baru, Kecamatan Lais Bengkulu Utara ( BU ) ini sudah berjalan dengan semestinya.  Sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu,telah dibangun dengan tepat waktu,dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan. Seperti, pembangunan  jalan Telpot/Pengoralan dusun II panjang 1.200 meter, lebar 3 Meter, Rabat Beton dusun III P: 176 lebar : 2 meter, Rabat Beton dusun II : p : 200 m l:2,5 m tebal 15cm, Pembangunan Pagar Desa, Pemdes Taba Baru masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat  Taba Baru, Kecamatan Lais BU dalam anggaran APBDes tahun 2019. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kades Taba Baru, Antarudin, atau yang sering disapa tiak Elin ini pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Antarudin, bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di SPJ kan administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana dan insfraktruktur desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RABnya, volume serta aturan yang ada.

      Menurut Antarudin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1857 jiwa dan KK  sebanyak 657 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut. Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik  yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu pengoralan 800 meter dusun II, Rabat Beton 1 titik dusun I panjang 150 meter lebar : 2 meter, dan titik ke II panjang 300 meter dengan lebar 2 meter yang berada di dusun II, Tempat Bermain anak - anak, Lapangan Badminton, juga menjadi prioritas tahun ini," ujar Antarudin.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait