Talang Pasak Bakal Bangun Irigasi dan Pembuatan Sumur Bor

Kamis 21-03-2019,09:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Selama ini pembangunan insfrastruktur Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara ini sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu. Pekerjaan ini telah dibangun dan dilakukan tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah di tetapkan. Seperti pembuatan gedung PAUD, lapangan olahraga, dan jalan usaha tani 1300 M di dusun lll, adanya pemberdayaan PKK, posyandu dan pelatihan perangkat desa dan masih 1 item yang telah dilakuan.

Pemdes Talang Pasak masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan non fisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Talang Pasak, Kecamatan Kerkap BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019. Pernyataan tersebut disampaikan Kades ,Herman Zohri pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin. Dipaparkan Herman bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaran pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah dirampung di SPJ kan administrasinya.

Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan insfatruktur desa APBDea Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya volume serta aturan yang ada.

Menurut Herman, saat ini Desa Talang Pasak memiliki penduduk 450 jiwa dan KK 160 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut. ‘’Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu irigasi sepanjang 1 KM dan pembuatan sumur bor di postu dan di dekat sekolah,’’ ujar kades Herman Zohri.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait