Ini Dia PrioritasPembangunan Desa Lubuk Lesung

Minggu 24-03-2019,20:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR  >>  Pembangunan insfastruktur Desa Lubuk Lesung,   Kecamatan Lais,  Bengkulu Utara (BU)  ini  sudah berjalan dengan semestinya. Sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan pemberdayaan  dengan tepat waktu, dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan jalan rabat beton 242 M Lebar 3 M, pelat deker sepanjang 2  M, lebar 5 M dan pembangunan dan pengolahan jaringan air bersih sejumlah 3 unit di dusun I, II dan III. Kemudian pembukaan badan jalan.

   Pemdes Lubuk Lesung  masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Lubuk Lesung, Kecamatan Lais BU dalam anggaran APBDes tahun 2019.  Pernyataan tersebut  disampaikan langsung oleh Kades Lubuk Lesung, Atma Wijaya,  pada RADAR BENGKULU  di ruang kerjanya kemaren.

      Dipaparkan Atma Wijaya, bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh Pemdes lewat TPK yang ada penyelenggaraan pemerintahan Desa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di  SPJ administrasinya.

   Begitu pula pembangunan sarana dan prasaranan dan infrastruktur Desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB nya, volume serta aturan yang ada.

     Saat ini desa memiliki penduduk sebanyak 543 jiwa dan KK 153 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.

  "Ada beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas Pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu pembangunan TPQ sepanjang 7 M lebar 9 M, pembuatan gorong-gorong 7 unit, TPT 155 M, rencananya masih banyak lagi dibangun. Harapan Kades pembuatan TPQ untuk menunjang para masyarakat untuk melakukan pengajian rutin. Semoga. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait