Air Baus II Prioritaskan Bangun Jamban, Lampu Jalan dan Poskamling

Selasa 26-03-2019,09:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Selama ini pembangunan insfratruktur Desa Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara ini  yang kades bernama Sutamsi ,sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu. Kegiatan ini juga telah dibangun dan dilakukan  tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan.

      Seperti pembangunan gedung PAUD di dusun II, rabat beton sepanjang 76 meter, lebar 2 meter, MCK dan lapangan futsal , jamban warga yang tidak mampu 24 unit.

      Pemdes Air Baus II masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan non fisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang  menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Air Baus II,  Kecamatan Hulu Palik BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019 yang telah dijelaskan oleh Kades Air Baus II, Sutamsi pada RADAR BENGKULU kemarin.

      Untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaran pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah dirampung di SPJ kan administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan insfatruktur desa APBDes Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya volume serta aturan yang ada.

      Saat ini Desa Air Baus II  memiliki penduduk  490 jiwa dan 147 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.

      ‘’Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi  skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu jamban warga, lampu penerang, dan pembuatan pos kamling,’’ papar Sutamsi.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait