Gunung Selan BU Prioritaskan Los Pasar Desa dan Badan Jalan

Jumat 29-03-2019,10:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) di bawah kepemimpinan kadesnya Al Mufti, terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

Menurut Kades Gunung Selan, saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai, (PKT). Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Dipaparkan kades Al Mufti, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1.070 Kepala keluarga yang tersebar di wilayah 5 dusun. Untuk rencana realisasi pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Adapun yang jadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini pembangunan Los pasar desa, pembukaan badan jalan terletak di dusun lV panjangnya 2km dan pemdes juga merencanakan membangun drainase lingkungan terletak di dusun II panjangnya 110m dan pembangunan rabat beton dusun V panjang 81m. ‘’Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Gunung Selan, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya," jelas Al Mufti. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait