Desa Tanjung Putus  Sulap  Wajah Desa Dengan Geliat Pembangunan

Sabtu 06-04-2019,08:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap  saat ini sedang giat-giatnya menyulap wajah desa dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur  desa mereka.

Sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan dilakukan  tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan rabat beton sepanjang 336 meter di Dusun lV, drainase 650 meter dusun l , pagar pemakaman 278 meter  dan pemberdayaan PKK, PAUD, Posyandu dan kelompok tani.

Untuk tahun ini, Tanjung Putus masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan nonfisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang  menjadi kebutuhan dasar bagi masyaraka Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019 yang telah dijelaskan oleh Kades Kus Inda Harianto pada RADAR BENGKULU kemarin.

Bahwa  untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaran pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di SPJ kan administrasinya.

Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan infrastruktur desa APBDea Tahun 2018 lalu, di kerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RABnya, volume serta aturan yang ada.

      Saat ini Desa Tanjung Putus memiliki penduduk   1225 jiwa dan  386 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut. Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi  skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu drainase sepanjang 500 meter, rabat beton  300 meter dan lapangan voly di Dusun lV.  ‘’Semoga kedepanya desa Tanjung Putus apa yang dibuat selalu dijaga dan untuk masyarakat selalu membantu bekerja sama untuk pembanguanan di desa kita .’’(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait