Sungai Pura Prioritaskan Bangun Gedung Posyandu dan Bronjong

Sabtu 06-04-2019,09:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Menurut  Kades Sungai Pura, saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kenarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai, ( PKT ).

       Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Kades Muridin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 379 jiwa, dan 135 Kepala Keluarga (KK). Untuk rencana realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan infrastruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Adapun yang menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini, yaitu Gedung Posyandu terletak di dusun I dan bronjong terletak di dusun I dengan panjang 32 Meter.    Sedangkan pembangunan tahun 2018 lalu, yaitu rabat beton dengan panjang 480 meter yang terletak di dusun I, II, dan dusun III, Pelapis tebing dengan panjang 12 meter.

      ‘’Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Sungai Pura, Kecamatan Air Besi ini, pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya, " ujar Muridin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait