Nyalakan Lilin, Api Nyaris Membakar Rumah

Jumat 26-04-2019,20:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Akibat Listrik Mati RBO, MUKOMUKO - Nasib sial menimpa Catur (35) warga RT 04 Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Bagaimana tidak pada Kamis malam (25/4) atau malam Jumat sekitar pukul 22.00 WIB si jago merah nyaris saja menghabiskan rumahnya. Untunglah, warga cepat datang memadamkan api yang menyambar sepeda motor yang diparkir di dalam rumah.

Diungkap Japri (40) warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut. Api yang terus membesar dari motor sempat menjalar ke beberapa bagian rumah. "Untung warga banyak, jadi api bisa dipadamkan dengan cara dipukul dan disiram," Kata Japri kemarin (26/4).

Diceritakan Japri, Kamis malam itu, Catur habis mengisi bensin motor. Karena aliran listrik mati, dia menyalakan lilin untuk penerangan. Diduga ada bensin yang tercecer saat mengisi bensin ke tangki motor tadi, api dari lilin langsung menyambar ke bensin yang tertumpah dan menjalar ke motor dan menyebar.

Mengetahui motor tetangganya terbakar, warga langsung berdatangan berusaha mengeluarkan motor dari dalam rumah. Pada saat ditarik bensin dalam motor tumpah ke lantai, sehingga api sempat menyebar kemana-mana.

"Untung api masih kecil dan bisa dipadamkan. Tapi motor beliau rusak berat. Perkiraan kerugian jutaan rupiah," singkat Japri.

Apa yang dialami warga Koto Jaya menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih waspada. Apalagi, beberapa waktu lalu, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) di daerah ini telah mengeluarkan jadwal pemadaman listrik. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait