Tebat Pacur Bakal Bangun Gedung Balai Pelatihan

Rabu 08-05-2019,09:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Buka Jalan Usaha Tani

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Selama ini pembangunan infrastruktur Desa Tebat Pacur, Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah di bangun dan dilakukan tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan plat deker Vlll titik, sumur Bor ll buah di dusun l dan lll, pos kamling lll di dusun l, ll, lll dan membuka badan jalan sepanjang 5200 meter.

Pemdes Tebat Pacur, lanjutnya, masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan nonfisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Tebat Pacur, kecamatan Kerkap BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019 yang telah di jelaskan oleh Kades Janu Asmadi pada RADAR BENGKULU, bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaran pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah dirampung di SPJ kan administrasinya.

Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan infrastruktur desa APBDes Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya volume serta aturan yang ada.

Saat ini Desa Tebat Pacur memiliki penduduk 613 jiwa dan KK 197 kepala keluarga yang terbesar di wilayah tersebut. Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi sekala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu rencanakan membuat gedung balai pertemuan / serba guna dan membuka jalan usaha tani sepanjang 2000 meter.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait