Segera Perbaiki Jalan Rusak Agar Tour De Bencoolen Sukses

Rabu 08-05-2019,21:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Dalam menyambut sekaligus menyukseskan event Tour de Bencoolen yang akan digelar pada akhir Juni 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mau tidak mau harus segera memikirkan perbaikan kondisi ruas jalan yang rusak, khususnya dilalui oleh peserta nantinya. Dimana sebagian besar ruas jalan yang akan dilalui peserta tour, untuk pertama kali dilaksanakan di wilayah Bengkulu ini, dengan rute mulai dari Kabupaten Kaur menuju Bengkulu Selatan, lalu Seluma, Kota Bengkulu dan berakhir di Kabupaten Kepahiang, dalam kondisi rusak. Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM.

Dikatakan, niat baik untuk perbaikan ruas jalan yang rusak tersebut tidak saja berasal dari Pemprov saja, melainkan pihak Balai Bina Marga melalui Satker Pelaksana Jalan Nasional-PJN di Bengkulu. Pasalnya, seluruh ruas jalan yang akan dilalui peserta bersepeda, tidak saja berasal dari lokal, tingkat nasional bahkan internasional ini merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat.

“Untuk perbaikan jalan nasional tersebut menggunakan dana APBD Provinsi diyakini tidak akan mampu menanggulanginya. Apalagi dari kunjungan kerjanya ke Kementerian PUPR belum lama ini, juga telah menyampaikan persoalan kerusakan jalan nasional yang ada dalam wilayah Provinsi Bengkulu ini,” katanya, Rabu (8/5).

Lebih jauh diharapkan, peran pihak Balai Bina Marga melalui Satker PJN-nya untuk memperbaiki ruas jalan nasional yang rusak tersebut, semata-mata menarik minat wisatawan, baik domestik maupun internasional ke Bengkulu. Sehingga apabila kondisi jalan yang akan dilalui peserta banyak rusak, dipastikan akan banyak kecewa dan dapat dipastikan pelaksanaannya tidak sama dengan daerah lain, seperti yang selama ini dilaksanakan di daerah tetangga Sumatera Barat.

“Harapan kita kegiatan itu berjalan sukses dan infrastruktur harus diperbaiki. Karena, jika tidak demikian dikhawatirkan pelaksanaannya akan tidak sama dengan daerah lain,” pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait