Solar SPBU Penarik Mengalir Kemana?

Jumat 17-05-2019,17:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Warga Minta Pihak Berwenang Selidiki

RBO, MUKOMUKO - Para pengendara kendaraan diesel di Kabupaten Mukomuko khususnya kawasan Penarik sekitarnya mengeluh. Soalnya bahan bakar minyak (BBM) Solar susah didapat. Di SPBU terdekat yakni SPBU 24.383.31 yang beralamat di Desa Mekar Mulya simpang KJS Kecamatan Penarik kerap kehabisan stok. Tak jarang, setelah mengantre lama, demi mendapatkan solar, pengendara harus kecewa, karena petugas SPBU memasang plang pemberitahuan (Solar Habis). Salah satu warga, Dani (32) yang kecewa sempat meluapkan emosinya di akun Facebook. Saking kesalnya ia lampiaskan dengan kata kasar.

Saat dihubungi, ia membenarkan telah memposting foto-foto aktivitas di SPBU KJS Penarik dengan keterangan dengan kata-kata kasar. Ia emosi setelah mengantri lama, waktu giliran dia mengisi, petugas pasang plang pemberitahuan "Solar Habis". Katanya, yang membuatnya tambah emosi, beberapa menit sebelum tiba gilirannya mengisi Solar ada salah seorang mengunjal (mengakut) BBM jenis solar jerigenan menggunakan Angkong. Diduga Solar itu diangkut ke salah satu mobil pick up yang parkir diluar areal SPBU. Peristiwa ini terjadi, Kamis (16/5).

"Di dekat mobil sudah ada lima jerigen, di atas bak mobil sudah ada dua jerigen. Ada juga yang ngangkut pakai Angkong lima jerigen sekaligus. Pas giliran saya ngisi, kata petugasnya Solar Habis, saya sudah antri lama, lagian baru jam sembilan pagi," bebernya dihubungi kemarin.

Ia berharap, pihak SPBU bisa memprioritaskan pengisian mobil terlebih dulu daripada jerigen. Ia juga meminta aparat penegak hukum dan pihak berwenang lainnya menyelidiki kemana Solar puluhan jerigen, bahkan ratusan jerigen dari SPBU KJS itu dibawa.

"Kalau ada dijual eceran dimana jualannya. Kalaupun ada di warung-warung, jumlahnya tidak seberapa. Solar yang keluar dari SPBU Penarik ini jumlahnya tonan, inikan menjadi tanda tanya," ujarnya.

Hal ini senada juga disampaikan warga Lubuk Mukti Kecamatan Penarik, Rustam (36). Katanya ia juga kerap mendengar keluhan warga, khususnya yang memiliki kendaraan diesel. "Saya kurang tahu juga kemana Solar ini dijual. Di eceran juga jarang terlihat. Kalau Bensin memang banyak di eceran," singkatnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait