Ini Dia Prioritas Pembangunan Sadei Seberang Tunggal

Senin 10-06-2019,19:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Seberang Tunggal, Kecamatan Batiknau, Bengkulu Utara (BU) masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

       Dipaparkan Kades Andi Priyanto, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak  275 jiwa dan KK sebanyak 75 kepala keluarga yang tersebar di wilayah II dusun. Pemdes Seberang Tunggal merencanakan pembangunan di 2019 ini, pembangunan Rehab polindes di dusun II, pembukaan badan jalan sepanjang 1018 m terletak didusun II dan membuat rabat beton dengan volume 315 m lokasi di dusun I, pembangunan sanitasi warga 40 unit  di dusun I dan dusun II.

      Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, keagamaan kewirausahaan, serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

      Jelas Andi Priyanto, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampung pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Yaitu, pembangunan jalan rabat beton dengan volume 350 m di dusun II dan Balai Pelatihan di dusun I, Gedung Posyandu di dusun II, pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah  pula rampung di SPJ administrasinya.

       Kades Andi mengajak semua elemen masyarakat Desa Seberang Tunggal untuk kompak bekerjasama dan sama- sama bekerja membangun desa mereka agar lebih maju dan berdiri sejajar dengan desa lain di BU. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait