Gedung PAUD, Pelat Deker, Rabat Beton akan Dibangun di Senali

Senin 10-06-2019,19:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pembangunan Desa Senali, Kecamatan Arga Makmur sudah di depan mata tentang pembangunan sarana dan prasarana insfratruktur skala prioritas kebutuhan masyarakat desa Senali.

      Dipaparkan Kades Senali, Nasrul Hadi saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bahwa desanya memiliki penduduk sebanyak 1380 jiwa dan memiliki 430 Kepala Keluarga ( KK ) yang tersebar di 3 dusun dalam sadei uyo.

      Dituturkannya, ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas  Pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu Gedung PAUD 1 unit di dusun III, membangun pelat deker dengan Panjang 9 meter yang terletak di dusun I, jalan rabat beton dengan  panjang 100 Meter di dusun I, jalan rabat beton dengan panjang 44 meter di dusun II, Jalan Usaha Tani / JUT  2 titik sepanjang 190 meter di dusun III, Balai Kemasyarakatan 1 unit di dusun III, Pemeliharaan Gedung Posyandu di dusun II, drainase di dusun III. Sedangkan pemberdayaan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan, yaitu pemberdayaan masyarakat, Lembaga Adat,Keagamaan ,PKK,  semua menjadi prioritas untuk dibangun dan diselenggarakan oleh pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi dana yang ada nantinya.

Dipaparkan Nasrul Hadi bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa,kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan  dan pula telah rampung di SPJ administrasinya.Sedangkan harapan Pemdes terhadap masyarakat sekitar,agar dapat selalu bekerja sama dalam menjalankan dan merawat atau menjaga, baik itu sarana dan prasarana yang telah pemdes bangun selama ini,agar  desa ini nantinya bisa berkembang dan bisa lebih sejahtera lagi dan lebih kompeten.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait