Titik Nol, Tanah Hitam Mulai Geber Pembangunan Desa

Kamis 20-06-2019,19:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya BU,terus geliatkan membangun desa untuk lebih maju. Melalui Dana Desa (DD),  pemdes melakukan rapat pelaksanaan pembangunan yang dihadiri jajaran pemdes, TPK, perangkat dan pendamping desa, Bhabin Kamtibmas, Babinsa,serta Tripika Kecamatan Padang Jaya,Kamis ( 20/6 ) kemarin.

      Pemdes Tanah Hitam melaksanakan penentuan titik nol dimulainya pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang dipimpin Kades Ikhwan Zukhri. Dari pantauan RADAR BENGKULU, dimulainya penentuan titik nol  ini untuk pengerjaan pembangunan yang akan dibuat yaitu pembukaan badan jalan dengan volume 305 meter, yang terletak di RT 03 dusun II, dengan dana Rp 47.561.700,  Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air  Limbah (Drainase,Air Limbah Rumah Tangga ) volume 12 x 3 meter yang terletak di dusun II, dengan dana Rp 49.482.000, dan pembukaan badan jalan dengan volume 860 meter yang berada di dusun I dengan dana Rp 68.646.000.

Desa ini berkomitmen melaksanakan pembangunan fisik sarana prasarana maupun infrastruktur di desanya  sesuai dengan volume RAB  dan aturan yang berlaku.

      Kades memaparkan, bahwa dalam pelaksanaan titik nol tahap 1 akan terlaksana  pembangunannya dan pengerjaannya berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

      Ikhwan mengajak masyarakat Tanah Hitam agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan bisa juga  digunakan dengan baik,dan masyarakat Tanah Hitam dapat bekerja sama membangun  dan sama - sama menjaga dan merawat segala pembangunan yang  telah dibangun. Selain itu juga dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat Tanah Hitam kedepannya.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait