Gunung Agung Gelar Pelatihan  Linmas dan Siskeudes

Minggu 07-07-2019,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemdes Gunung Agung dibawah kepemimpinan Pjs Kades Suprapto,S.IP bukan hanya menata wajah desa mereka dengan Pembangunan Sarana Prasarana dan Infra struktur Desa. Namun peningkatan pelayanan  terhadap masyarakat dan tata kelola administasi Pemdes secara terukur ,transparan dan akuntabel juga menjadi prioritas Pemdes Gunung Agung.

      Hal ini disampaikan Suprapto didampingi Sekdesnya Suranto.SE  saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin. Dipaparkannya, di samping itu penguatan fungsi kelembagaan Desa dan kelompok merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan untuk kemajuan di desa ini.

Hal senada secara teknis disampaikan Sekdes Suranto, ada berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa dan kelompok dalam bentuk pendidikan, pelatihan, penyuluhan maupun peningkatan kemampuan sesuai dengan Tupoksi masing.

Dipaparkan Suranto, adapun kegiatan yang telah dilakukan untuk periode realisasi tahap I ini. Yakni kegiatan Pelatihan Bagi Linmas Desa. Dalam pelatihan yang diikuti Linmas Desa tersebut menghadirkan Nara sumber instruktur dari Kepolisian dan dari Koramil. Kemudian guna meningkatkan kapasitas bagi perangkat Desa, dalam pengelolaan dan penguasaan Sistem Administrasi dan Keuangan desa berbasis Digital, Pemdes Rama Agung melaksanakan kegiatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang dalam hal ini berupa Pendampingan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengoperasian Siskeudes.

      Dari pantauan RADAR BENGKULU,pelatihan Siskeudes yang dihelat oleh Pemdes Gunung Agung kemarin dibuka oleh Camat Jhon Kenedy di aula desa setempat. Bertindak sebagai nara sumber adalah dari Kecamatan Kota dan dari Dinas PMD BU.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait