Pemdes dan Warga  Durian Daun Kompak Bangun Desa

Selasa 09-07-2019,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Di bawah kepimpinan Kades Nofian  Aroza, SE terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan inprastruktur sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

       Menurut Kades Nofian melalui Sekdesnya, Andri Susanto SKM  saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat,  tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Begitu pula kagiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola Administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

       Dipaparkan Kades Durian Daun, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 758 jiwa dengan KK 203 yang tersebar di wilayah 3 dusun. Untuk rencana realisasi pembangunan pertap ini, Pemdes Durian Daun akan membangun sarana sumur bor yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      ‘’Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahap ll ini kelanjutan pembangunan yang belum selesai dibangun tahap 1 beberapa bulan kemarin, yaitu sumur bor (3 titik) ini terletak di dusun I berjumlah l titik, didusun II berjumlah 2 titik, dengan dana DD Rp.84.898.400.

      Dan pemdes juga akan membangun pembangunan pengoralan jalan usaha tani (JUT) terletak dusun IIIdengan volume 520 m dan lebarnya 3 m. Dana DD berjumlah 189.924.000.

      Pendes Durian Daun bertekat dengan adanya dana DD ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Kami sangat memanfaatkanya  dengan sebaik mungkin dan sangat diprioritaskan masyarakat kami untuk pembangunan dianggaran APBDes tahun 2019 tahap ll ini.’’

       Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Durian Daun, pemberdayaan pelatihan Siskuedes serta pemberdayaan lainnya, tetap dilaksanakan dan diprogramkan.( bri)

Tags :
Kategori :

Terkait