Batu Raja R Rampungkan Realisasi DD 20 Persen

Selasa 23-07-2019,19:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara, pada tahapan penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 tahap 20 % telah berhasil mewujudkan pembangunan fisik sesuai dengan harapan masyarakat Desa Batu Raja R.

Menurut Kepala Desa Batu Raja R, Sahri, pencairan tahap 20 % dialokasikan untuk pembangunan Pembukaan Badan Jalan dengan panjang 2 KM dan pemangkasan tebing telah tuntas dikerjakan. “Pencairan tahap 20 % dialokasikan untuk pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM dan pemangkasan tebing,” kata dia kepada jurnalis RADAR BENGKULU, Selasa (23/7).

Dijelaskan Sahri, mengingat keseluruhan pembangunan di Desa Batu Raja R, Pemdes selalu melibatkan masyarakatnya. Pelibatan masyarakat dimulai dengan Musyawarah Desa (MUSDes) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) sehingga masyarakat tahu dan mendukung serta membantu demi kelancaran pembangunan untuk kemajuan desa. “Masyarakat sangat mendukung apa yang akan dilakukan, karena masyarakat selalu dilibatkan dalam Musdes dan Musrenbangdes,” jelas dia.

Melalui program Dana Desa (DD/ADD) TA 2019 pemerintah desa terus melakukan realisasi pembangunan dan akan melanjutkan pembangunan tahap ke II 40 % dan seterusnya.

Sahri mengajak masyarakat Batu Raja R agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan bisa juga digunakan dengan baik untuk warga. ''Saya berharap masyarakat Batu Raja R dapat bekerja sama membangun dan sama - sama menjaga serta merawat segala pembangunan yang telah dibangun, sehingga dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat Desa Batu Raja R kedepannya,” tutup dia. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait