Pertama, SMKN 7 Kota Bengkulu Dirikan Hotel

Senin 29-07-2019,09:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu menjadi satu-satunya SMK di Provinsi Bengkulu yang mendirikan sebuah hotel megah dan mewah. Kemarin merupakan penentuan titik nol pembangunan hotel. Acara ini langsung dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi, H. Budiman Ismaun, M.Pd yang diwakilkan Kabid Pembinaan SMK Disdikbud, Buslan, M.Pd, PT Burniat Indah sebagai tender pembangunan hotel, Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Destiana M.Pd, Ketua Komite SMKN 7 dan beserta jajarannya.

Diketahui, hotel tersebut nantinya akan diberi nama Hotel Pinus. Lokasi pembangunan hotel masih diarea SMKN 7 dengan luas 26 x 16 meter. "Kenapa namanya hotel Pinus? Karena letaknya dekat dengan hamparan pohon pinus. Mohon doanya, hotel ini sudah mulai dikerjakan oleh pihak pemenang tender kemarin dan Insya Allah, selesai pembangunannya pada bulan Desember 2019. Hotel akan berdiri kokoh sebanyak dua tingkat dari 10 kamar hotel yang disediakan," ujar Kepala SMKN 7, Destiana, M.Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Diungkapnya, jika pembangunan hotel sudah selesai, maka SMKN 7 menjadi sekolah pertama yang memiliki hotel di Provinsi Bengkulu. "Insya Allah, Gubernur Bengkulu, Pak Rohidin Mersyah yang akan meresmikan hotel Pinus ini, alumni dari SMKN 7 yang akan bekerja disini nantinya. Intinya kami budidayakan SDM didalam sekolah untuk pengelolaan manajemen hotel Pinus," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi, Buslan, M.Pd mengapresiasi adanya pembangunan hotel di SMKN 7 Kota Bengkulu itu. Menurutnya, ini menjadi motivasi untuk siswa jurusan perhotelan supaya lebih giat dalam belajar. "Pihak Disdikbud sangat menyambut baik dengan pembangunan hotel ini, maka dari itu, dari awal penentuan titik nol pembangunan hotel, kami kesini melihat secara langsung. Artinya, kami ingin memantau proses pembangunan dari awal sampai akhirnya berdiri dengan kokoh," kata Bulsan pada RADAR BENGKULU.

Lebih lanjut dikatakan Buslan, hotel ini juga menjadi sarana praktek lapangan siswa untuk jurusan perhotelan. "Sembari mereka magang di hotel ini, siapa tau siswa yang memiliki keahlian lebih diperhotelan akan ditarik untuk bekerja disini nantinya," tutupnya. (Ach)

Tags :
Kategori :

Terkait